June 27, 2017

Ingin Cepat Hamil? Hindari Minum Kopi

Ingin Cepat Hamil? Hindari Minum Kopi

Katadia.com – Minum kopi sudah menjadi bagian gaya hidup orang modern. Namun, efek sampingnya dapat memperburuk kualitas sperma bagi pria dan mengganggu kesuburan wanita.

Maka itu, Anda harus menghindari minum kopi terlalu banyak. Tidak hanya itu, ada pula empat cara lain yang harus dihindari jika wanita ingin cepat hamil, dikutip Boldsky, Jumat (29/7/2016).

Hindari minum kopi

Kandungan kafein dari kopi dapat memperburuk tingkat kesuburan wanita. Nah, jika Anda tak bisa lepas dari minum kopi, usahakan minum kopi dengan takaran kurang dari 200 miligram per hari.

Memantau berat badan

Wanita yang mengalami kelebihan berat badan atau kekurangan berat badan akan sulit hamil. Maka, sebelum menjalankan program hamil, perhatikan berat badan Anda agar tidak gagal. Perbanyak pula olahraga dan mengatur pola makan agar berat badan seimbang.

Berhenti merokok

Tak sedikit wanita dan pria menjadi perokok di era modern ini. Padahal kebiasaan buruk ini akan mempengaruhi kesehatan dan kesuburan badan Anda, sehingga lebih sulit hamil. Nah, jika Anda ingin mewujudkan mimpi punya anak, jauhi rokok ya!

Mengelola stres

Stres bisa menjadi salah satu alasan utama Anda mengalami mandul pada pria dan wanita. Untuk menghindarinya, Anda harus mengelola stres dengan terus berpikiran positif, meditasi, bersikap tenang, hingga mengatur pola makan.

Sumber: Okezone.com