June 27, 2017

Berita Samsung Galaxy Grand On dan Spesifikasinya

Berita Samsung Galaxy Grand On dan Spesifikasinya

katadia.com – Spesifikasi perangkat keras pada Samsung Galaxy Grand On akan dibackup tenaganya  oleh sistem operasi Android Lollipop 5.1 dimana akan terintegrasi sempurna dengan antar muka Samsung ToucWiz UI. Perpaduan antara processor Quad Core dan sistem operasi Android terbaru, pastinya mampu meningkatkan performa smartphone ini agar bisa menjalankan banyak aplikais dengan mulus dan lancar. Namun sayangnya dibalik performa brilian Galaxy Grand On, hanya tersedia memori internal sebesar 8GB, jadi pengguna  harus membeli microSD agar performa smartphone ini tetap stabil, dan bekerja secara mulus saat berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi yang lain.

spesifikasi Samsung Galaxy Grand On masuk kedalam kategori menengah kebawah, karena diatas smartphone ini masih ada Samsung Galaxy J5 dan Galaxy J7 yang mengusung processor lebih canggih, dan Ram lebih besar. Akan tetap untuk sektor layar, smartphone ini mampu mengimbangi kualitas layar yang dimiliki Galaxy J Series tersebut. Pasalnya, Samsung membekalinya dengan layar IPS berukuran 5.1 inci yang mampu menampilkan gambar cukup tajam, karena mengusung resolusi HD 720 x 1280 pixels dan memiliki kepadatan layar mencapai 288 pixel per inci.

Dimesi : 144.8 x 72.1 x 8.6 mmBerat : 140 gramTipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colorsUkuran : 5.1 inches, 720 x 1280 pixels (~288 ppi pixel density)Protection :  –Internal  : 8 GBEkternal : microSD, up to 64 GBRam : 1 GBOS : Android Lollipop 5.1.1Chipset : Exynos 3475CPU : Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7Baterai : Li-Ion 2600 mAhWLAN : Wi-Fi 802.11 b/g/n, hotspotBluetooth : v4.0GPS : A-GPS, GLONASSUSB : microUSB v2.0Belakang : 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, LED flashDepan : 5 MPVideo : 1080p@30fps

arga Samsung Galaxy Grand On wajib dibanderol terjangkau, karena desainnya tergolong standard, dan tidak semewah Galaxy A Series yang mengadopsi body metal. Selanjutnya untuk sektor konektivitas, sobat ulashape.com akan dimanjakan dengan akses internet super cepat yang mengandalkan jaringan 4G LTE dan 3G HSDPA. Untuk kecepatan internetnya, kemungkinan hanya sebatas LTE Category 4, yang bisa sobat manfaatkan untuk mengunduh file dengan kecepatan maksimum 150 mbps, dan mengupload file 50 mbps. Selain itu tersedia pula konektivitas Wi-Fi 802.11 b/g/n dan Bluetooth V4.0.

Hadirnya konektivitas 4G LTE yang dipadukan dengan 2 slot kartu sim (Dual Sim) menjadi salah satu kelebihan yang ditawarkan Samsung, selain harga Samsung Galaxy Grand On yang dibanderol cukup terjangkau. Sayangnya belum ada informasi apakah smartphone ini telah dilengkapi konektivitas NFC dan memakai GPS berteknologi A-GPS dan Glonass. Semoga saja semua fitur konektivitas terbaik sudah ada pada smartphone berlayar 5.1 inci ini, sehingga penggunanya bisa berkomunikasi, mengirim file, dan mengakses internet dengan mudah.

Samsung melengkapi ponsel terbarunya dengan kamera belakang berkekuatan 8 Megapixel dan menempatkan fitur led flash pada sisi yang sama. Mengingat harga Samsung Galaxy Grand On yang murah, kita tak akan mendapatkan fitur premium seperti OIS, Laser Autotofus, ataupun kemampuan video 4K. Pasalnya smartphone ini hanya memiliki beberapa fitur unggulan, seperti autofocus, face detection, dan hanya mampu merekam video hingga resolusi Full HD 1080P. Lalu untuk sektor baterai, mengandalkan baterai berjenis Li-Ion dengan besaran daya 2.600 mah.

Nah itulah spesifikasi hardaware, software, layar, dan kamera yang dimiliki Samsung Galaxy Grand On. Bisa dibilang spesfikasinya cukup pas-pasan, dan tak berbeda jauh dari Samsung Galaxy Grand Prime. Namun kami akui, kualitasl layar Galaxy Grand On jauh lebih baik dibandingkan layar Galaxy Grand Prime yang masih mengandalkan panel layar TFT berukuran 5 inci dan memakai resolusi qHD 540 x 960 pixels.