June 28, 2017

Atasi Bibir Hitam dengan Cara Ini

Atasi Bibir Hitam dengan Cara Ini

Katadia.com – Setiap wanita mendambakan bibir dengan warna merah muda agar tampak terlihat sempurna. Namun, tak sedikit juga wanita yang memiliki bibir berwarna hitam gelap.

Ada banyak cara agar bibir Anda tampak merah muda alami, tanpa harus membeli produk mahal untuk perawatan bibir agar tampak sempurna.

Dilansir dalam laman boldsky.com Sabtu 27 Februari 2016, bibir hitam disebabkan oleh beberapa faktor seperti merokok, paparan sinar matahari langsung, dan akibat reaksi alergi terhadap produk kosmetik.

Masalah bibir menjadi berwarna gelap dapat diatasi dengan berbagai obat alami rumahan. Berikut beberapa bahan alami yang dapat mengatasi bibir berwarna gelap.

Buah bit
Parut beberapa potong buah bit dan aplikasikan pada bibir serta diamkan beberapa menit. Sifat memutihkan secara alami dapat membantu meringankan bibir gelap Anda.

Ilustrasi bit merah. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Dani Vincek
Ilustrasi bit merah. ©2014 Merdeka.com/shutterstock/Dani Vincek

Warna merah alami dari sari buah bit dapat mengubah bibir gelap Anda menjadi kemerahan alami. Rutinlah menerapkan parutan buah bit pada malam hari sebelum tidur untuk mendapatan bibir merah alami.

Lemon
Buah kuning bulat ini sangat efektif untuk mengatasi bibir gelap. Vitamin C yang terkandung juga sangat baik untuk menjaga kelembapan bibir, sehingga bibir tidak mudah pecah-pecah dan kering.

images (1)

Yang perlu Anda lakukan adalah iris lemon dan taburi sedikit gula pasir di atasnya lalu gosokkan pada bibir Anda. Ramuan tersebut dapat membantu mengelupaskan sel-sel mati dan mengganti kulit baru sehingga bibir tampak segar.

Air mawar
Air mawar biasa dipakai sebagai air campuran dalam membuat masker agar menjadi pasta. Harum air mawar juga sangat khas dan menyegarkan. Ternyata air mawar juga dapat mengatasi bibir gelap kehitaman.

cara-memerahkan-bibir-5

Campurkan air mawar dengan satu sendok teh mentega atau madu. Lalu oleskan pada bibir dan gosok bibir perlahan, aplikasikan ramuan air mawar dua kali seminggu. Hal tersebut dapat membantu meringankan bibir gelap.

Minyak zaitun
Minyak zaitun berasal dari sari buah zaitun. Minyak ini memang kaya akan manfaat terutama untuk kulit tubuh. Buah zaitun kaya akan nutrisi yang dapat memelihara dan melembapkan bibir.

Hal yang perlu Anda lakukan adalah hanya mengoleskan beberapa tetes minyak zaitun pada bibir lalu pijat-pijat bibir dengan ujung jari. Bersihkan minyak zaitun dengan menggunakan tisu, jangan dicuci dengan air agar, minyak zaitun yang tersisa tidak hilang dan dapat meresap di bibir Anda.

Gula
Si manis ini dapat membuat bibir Anda kembali sehat dan merah muda alami. Butiran gula pasirnya dapat menjadi bahan scrubing yang baik untuk bibir.

Butiran gula pasir dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan membuat bibir Anda terasa lembut. Tentunya gula pasir juga dapat menyingkirkan bibir gelap kehitaman.

Sumber : http://www.money.id