June 25, 2017

Sepatu Nike Mag di Film Back to The Future Diwujudkan, Punya Sistem Mengikat Tali Otomatis

Sepatu Nike Mag di Film Back to The Future Diwujudkan, Punya Sistem Mengikat Tali Otomatis

katadia.com – Di tahun 80-90an film trilogi Back to The Future menjadi tontonan yang sangat menginspirasi. Dalam film tersebut banyak piranti masa depan yang menarik. Salah satunya adalah sepatu Mag. Alkisah tokoh Martin Seamus McFly (Micahel J Fox) diajak Dr Emmet Brown (Christopher Lloyd) menuju masa depan di waktu 21 Oktober 2015. Tanggal tersebut menjadi masa impian kala itu.

Dalam salah satu adegannya, McFly memakai sepatu Nike Mag. Sepatu ini dapat mengikat sendiri secara otomatis dan menyesuaikan dengan ukuran kaki. Tahukah Anda? Saat ini produsen sepatu Nike benar-benar mewujudkannya. Nike akhirnya membuat produk Mag dengan desain yang mirip seperti di film Back to The Future. Menariknya, Nike Mag ini juga akan disematkan sistem mengikat tali otomatis. Wow!

“Meskipun proyek ini dimulai sebagai fiksi ilmiah, saat ini kami bangga membuatnya fiksi itu menjadi fakta,” kata Tinker Hatfield, VP of Creative Concepts Nike, seperti dikutip dari laman Nextren.

Hanya saja sepatu Nike Mag kemungkinan baru diluncurkan pertengahan 2016. Penjualannya juga tidak bebas. Pasalnya, Nike akan melakukan proses lelang. Hasil lelang juga bakal dipakai untuk tujuan amal yakni disumbangkan kepada Michael J. Fox Foundation for Parkinson Research. Ini adalah lembaga penelitian yang berfokus pada penyakit Parkinson. Perlu diketahui, Michael J. Fox  diketahui menderita Parkinson saat ini.

Kabar baiknya, sistem mengikat tali otomatis kemungkinan diaplikasikan pada produk Nike lainnya. Khusus untuk Nike Mag dibuat terbatas dan tidak dijual bebas. Perusahaan Nike mengatakan sedang menguji sistem ini pada sepatu olahraga. Mereka berharap dapat merilisnya di masa depan.

“Kami mulai membuat sesuatu untuk fiksi dan mengubahnya menjadi fakta, menemukan teknologi baru yang bisa menguntungkan semua atlet,” tutur  Mark Parker, CEO Nike.