June 25, 2017

Tayang Perdana, Lucky Romance Rajai Rating Drama Korea

Tayang Perdana, Lucky Romance Rajai Rating Drama Korea

Katadia.com – Penayangan pertama serial drama Lucky Romance ternyata mengesankan. Berdasarkan data Nielsen Korea, episode perdana serial drama MBC yang ditayangkan pada 25 Mei lalu itu, memperoleh rating 10,3 persen penonton di Korea Selatan. Ini merupakan awalan yang baik untuk sebuah serial drama yang tayang di hari Rabu dan Kamis.

Dibandingkan dengan serial drama Rabu-Kamis sebelumnya, Goodbye Mr. Black, hanya memiliki rating 3,9 persen penonton untuk episode pertamanya, dan 9,9 persen penonton untuk episode terakhirnya. Hal itu menunjukkan bahwa Lucky Romance terbukti lebih mengundang perhatian penonton ketimbang Goodbye Mr. Black.

Tak hanya itu saja, Lucky Romance juga berhasil merebut penonton beberapa serial drama yang ditayangkan bersamaan dengannya. Seperti dikutip Soompi, rating serial SBS Entertainer turun 0,2 persen menjadi 7,5 persen setelah Lucky Romance hadir di layar kaca

Hal sebaliknya terjadi pada serial drama KBS Master: God of Noodles, karena ratingnya meningkat 0,2 persen menjadi 6,8 persen. Meskipun baru menayangkan episode pertamanya, Lucky Romance mudah mendominasi jumlah penonton drama Korea Selatan di hari Rabu dan Kamis.

Lucky Romance merupakan serial yang diadaptasi dari komik online berjudul sama karangan Kim Dal Nim yang terbit tahun 2014. Kisah drama ini berpusat pada roman komedi antara Shim Bo Nui (Hwang Jung Eum) yang percaya pada ramalan dan Jae Soo Ho, pimpinan pengembang video game (Ryu Jun Yeol). Serial drama ini juga ditayangkan di Indonesia lewat saluran Oh!K Channel setiap hari Kamis sampai Jumat pukul 19.55 WIB mulai 26 Mei lalu.

Sumber : Muvila.com