June 25, 2017

Dua Cara Sederhana Mengatasi Masalah Akses WhatsApp Versi Terbaru

Dua Cara Sederhana Mengatasi Masalah Akses WhatsApp Versi Terbaru

Katadia.com – Sejumlah pengguna iPhone mengeluhkan tidak bisa mengakses layanan WhatsApp. Keluhan ini muncul sejak Rabu (25/5).

Menurut pengguna, WhatsApp hanya menampilkan layar putih saat dibuka. Dialog percakapan yang biasanya muncul pun tidak ada sama sekali.

Keluhan para pengguna ini membanjiri jejaring sosial Twitter. Bahkan, keluhan ini tak hanya dirasakan warga Indonesia saja, sejumlah netter dari luar negeri pun ikut merasakannya.

“Ini kenapa kambuh lagi, @WhatsApp gak bisa dibuka pada iPhone,” tulis seorang netter. “Padahal versi baru setengah jam yang lalu masih bisa #males.”

Menurut sejumlah pihak, error di WhatsApp terjadi setelah melakukan update aplikasi WhatsApp ke versi paling baru. Sebagian besar pengguna iPhone yang mendapatkan masalah ini adalah pengguna iOS versi 9.3.2 dengan versi WhatsApp terbaru (2.16.4).

Sampai saat ini, WhatsApp maupun Apple belum memberikan keterangan resmi terkait error tersebut. Meski begitu,

Ada dua cara sederhana untuk mengatasi masalah akses WhatsApp versi terbaru ini.

1. Pengguna diminta untuk mematikan semua pengaturan permission yang bisa diakses melalui menu settings WhatsApp. Pengguna harus mematikan semua pilihan yang mengizinkan WhatsApp mengakses beberapa fitur di ponsel seperti locations, contacts, photos, camera dan lainnya.

2. Adalah dengan menghapus aplikasi WhatsApp dari perangkat iPhone. Setelah dihapus, pengguna bisa melakukan proses instalasi lagi dari aplikasi App Store. Sayangnya, cara kedua ini bisa membuat history pesan WhatsApp pengguna akan terhapus apabila tidak di-backup sebelumnya.

(WowKeren)