June 24, 2017

Velg Mahal Kini Jadi Favorit Maling

Velg Mahal Kini Jadi Favorit Maling

Katadia.com – Mobil-mobil mewah modern telah dilengkapi dengan sistem keamanan canggih yang sulit dibobol pencuri. Namun demikian, para maling tidak kehilangan akal agar tetap membawa hasil.

Dilansir Autoevolution, gembong pencuri di Michigan, Amerika Serikat kini tidak lagi mengincar mobil sebagai target utama. Mereka memilih velg mahal sebagai buruan.

Kasus ini terjadi di sebuah dealer Sterling Heights Dodge Chrysler Jeep and Ram di negara bagian tersebut. Komplotan pencuri menggasak puluhan velg SRT dari Dodge Chellenger dan Charger.

Terdapat 14 mobil yang jadi korban pencurian velg. Gerombolan meninggalkan muscle car berlogo kepala kambing itu hanya dengan diganjal bata.

Estimasi dari nilai dari velg berikut ban yang dibawa kabur mencapai US$ 70 ribu atau sekira Rp 924,7 juta. Kasus ini tidak hanya merugikan pihak dealer, tetapi juga membuat pengiriman unit terlambat ke tangan konsumen.

Polisi langsung melakukan investigasi perihal modus pencurian baru ini. Namun demikian, pihak berwajib belum mengumumkan perkembangan penyelidikan pada publik.

(liputan6)