June 27, 2017

Masih Baru, Samsung Galaxy Note 7 Meledak Saat Isi Baterai?

Masih Baru, Samsung Galaxy Note 7 Meledak Saat Isi Baterai?

Katadia.com –¬†Samsung Galaxy Note 7 memang baru dirilis pada awal Agustus ini. Phablet terbaru andalan Samsung itu memiliki fitur-fitur terbaru yang super canggih, seperti pemindai iris mata.

Namun baru-baru ini, phablet canggih tersebut dilaporkan meledak saat baterai perangkat tengah diisi. Melalui foto yang beredar, bisa terlihat layar phablet itu pecah dan bagian sisinya menghitam akibat terbakar.

Kejadian bermula saat sang pemilik yang diduga berasal dari Tiongkok sedang mengisi baterai dengan menggunakan kabel pihak ketiga. Saat itu ia menggunakan micro USB adapter Type-C.

Padahal sejak awal Samsung sudah mengingatkan pengguna perangkat agar menggunakan charger asli untuk mengisi daya perangkat. Sayangnya, hingga kini Samsung belum memberikan tanggapan resminya mengenai kejadian ini.

Tak berselang lama, sebuah ponsel OnePlus One juga dikabarkan meledak di India. Ponsel itu tengah diisi baterai oleh pemilik selama dua jam, namun tiba-tiba meledak. Padahal sang pemilik sudah menggunakan kabel resmi

Sumber ; Wowkeren.com