June 27, 2017

Teknologi Wearable Unik, Gadget Ditanam di Sepatu, Tas, dan Sarung Tangan

Teknologi Wearable Unik, Gadget Ditanam di Sepatu, Tas, dan Sarung Tangan

katadia.com – Mendengar istilah teknologi wearable pasti banyangan kita akan tertuju ke kacamata pintar Google atau jam tangan pintar Samsung. Namun bilamana teknologi wearable unik yang satu ini didapati di sebuah sepatu, tas, dan sarung tangan yang ‘ditanam’ sebuah gadget?

Teknologi wearable secara sederhana adalah teknologi device yang bisa dipakai di tubuh manusia. Sebut saja Google Glass yang bisa dipakai di mata atau Samsung Galaxy Gear yang bisa dipakai di pergelangan lengan.

Wearable-Unik-2-640x320Nah teknologi wearable yang satu ini juga bisa dipakai di tubuh manusia. Bahkan tidak mengesampingkan unsur fashion yang ada. DesainerSean Miles membuktikannya.

Untuk koleksi Natal tahun ini, desainer berusia 42 tahun itu mempamerkan koleksinya. Ia bermitra dengan beberapa brand kenamaan macam Christian Louboutin heels, Miu Miu gloves, dan Alexander McQueen clutch bag.

Sarung tangan ditanamkan teknologi wearable dibanderol 1.000 poundsterling atau sekitar Rp 18 juta. Sarung tangan ini dilengkapi dengan microphone di ujung jemari kelingking dan speaker di jemari jempol.

Wearable-Unik-3-640x394

Ada lagi produk wearable dalam sebuah sepatu dengan ditanamkan sebuah ‘’Walkie Talkie’. Harganya dibanderol 2.500 poundsterling atau sekitar Rp 45 juta untuk sepasang sepatu yang bisa buat menelepon ini. “Fashion dan teknologi dapat berjalan beriringan,” terang Sean Miles.