June 25, 2017

Lezat nya Timlo Solo yang hangat serta mengenyangkan

Lezat nya Timlo Solo yang hangat serta mengenyangkan

Katadia.com – Solo, kota kecil di provinsi Jawa Tengah ini memiliki kuliner lezat yang wajib kamu nikmati saat berkunjung ke sana. Salah satunya adalah Timlo Solo yang merupakan makanan berkuah seperti soto dengan isiannya yang bermacam-macam antara lain ati ampela, irisan daging  ayam, usus, dan lain-lain. Timlo Solo bisa dimakan dengan berbagai pelengkap, salah satunya dengan kerupuk kulit.

Timlo solo mengenyangkan

Banyak variasi timlo yang di jual di berbagai tempat, namun jika travelers mau menikmati timlo Solo yang asli, silahkan berkunjung ke kota Solo karena rasa serta isian yang disajikan berbeda dengan timlo Solo yang ada di kota-kota lainnya. Timlo Solo ini bisa disantap di segala waktu, baik untuk sarapan, makan siang maupun makan malam.

Oh ya, menu ini benar-benar mengenyangkan, lho, travelers. Karena untuk satu porsi timlo Solo ini sudah berisi nasi, gorengan kentang, jamur kuping, taoge, wortel, irisan kol, telur pindang, daging ayam, mie soun, sosis Solo, ati ampela, serta ditambah kuah yang bening yang segar. Jadi, jika travelers sedang plesiran ke Solo, kamu wajib untuk mencobanya.

Timlo Solo Sastro Balong                    

Kalau ingin merasakan rasa timlo Solo yang asli alias original, Rumah Makan Timlo Sastro Balong wajib kamu datangi. Lokasinya ada di Jalan Pasar Gede Timur no 1 – 2, Solo, atau ada di bagian belakang Pasar Gede Timur dengan jam buka dari pukul 06.30 sampai 15.30. Rumah makan yang sudah berdiri sejak tahun 1952 ini sengaja menyediakan timlo Solo sebagai makanan spesialnya. Yang membuat penikmat kuliner ketagihan karena rasa kuahnya yang segar, wangi dan begitu gurih dengan taburan bawang merah goreng. Bukan hanya itu, rasanya yang ringan juga pas banget untuk lidah orang Indonesia.

Menu yang disuguhkan juga bermacam-macam, mulai dari timlo komplit, timlo sosis, timlo telur, ataupun timlo hati. Salah satu isian dari timlo Solo ini adalah sosis Solo. Ya, sosis  Solo ini berbeda dengan sosis-sosis lainnya. Sosis Solo adalah sejenis telur dadar yang diberi tambahan potongan daging lalu digulung, baru kemudian digoreng hingga berwarna kecoklatan.

06093bdbd8b50325b334fb0e0fed8440

 

Satu hal yang harus travelers ingat, jika kamu ingin menikmati kelezatan timlo Solo ini, hindari datang pada jam makan siang karena rumah makan ini akan sangat ramai sehingga kamu harus sabar untuk mendapat giliran. Untuk seporsi timlo Solo komplit dihargai Rp 18.000.

Sambil menikmati timlo Solo di Warung Makan Sastro, kamu juga akan dihibur dengan berbagai macam lagu langgam Jawa dengan alunan yang begitu merdu oleh grup keroncong yang menamakan dirinya Orkes Keroncong Timlo Sastro.

 

Sumber:

pegipegi.com