June 28, 2017

`Kue Air` Ini Sedang Tren di Dunia

`Kue Air` Ini Sedang Tren di Dunia

Katadia.com –¬†Tren makanan dunia sepertinya tak akan bakal berhenti. Setelah rainbow cake kini muncul jenis kuliner baru yang tak kalah unik. Namanya, The Raindrop Cake atau Kue Air Hujan.

The Raindrop Cake ini dikenalkan ke dunia internasional oleh chef asal New York, Darren Wong. Kue ini tak lain sebetulnya merupakan sejenis mochi yang telah lama disantap masyarakat Jepang bernama mochi mizu Shingen.

The Raindrop Cake terbuat dari campuran air, gelatin dan agar-agar. Kue ini disajikan dengan tepung kedelai panggang dan sirup tebu.

“Ini adalah air hujan yang dapat menyegarkan tenggorakan Anda,” tulis Wong.

Wong menjelaskan, dia mendapat ide pembuatan Raindrop Cakes setelah melihat kepopulerannya di Jepang. Sepulangnya ke Amerika Serikat, kata dia, dia menguji coba bahan agar-agar dan gelatin hingga mendapat komposisi yang tepat.

“Kue harus mempertahankan bentuknya tetapi masih memiliki tekstur air,” kata dia.

Menurut Wong di laman Slate, bentuk kue yang menyerupai air memiliki kerentanan tertentu. Sehingga, kata Wong, perlu bungkus yang tepat agar tak rusak selama perjalanan dan suhu tertentu.

Wong mengatakan, kue ini mengingatkannya pada adegan dari film animasi Life A Bug. Dalam film tersebut mereka minum dari tetes air di dedaunan.

Tak sedikit yang mengolok-olok kue ini. Beberapa orang menyebut kue ini aneh dan mirip dengan implan payudara.

Meski begitu, Wong menjelaskan, jika kue ini memiliki sensasi tersendiri ketika dimakan.

“Kue ini memiliki tekstur halus yang mencair di mulut Anda. Rasa manis yang kuat terasa menendang saat bercampur dengan molase yang halus dan rasa kedelai panggang,” kata dia. Selamat menikmati

Sumber : Dream.co.id