June 28, 2017

Remaja China belajar senyum dengan menggigit sumpit

Remaja China belajar senyum dengan menggigit sumpit

Partai Komunis China menginginkan rakyat negeri Tirai Bambu itu lebih ramah dan banyak senyum, terutama kepada tamu asing, buat meningkatkan kunjungan wisata.
Di industri pariwisata, restoran dan perhotelan, para pelajar muda diajarkan cara senyum dengan menggunakan teknik tradisional yaitu menggigit sumpit, seperti dilansir surat kabar the Daily Mail, Jumat (18/4).


Dalam sebuah brosur turisme, pejabat di bidang pariwisata mengatakan menggigit sumpit bisa melatih otot wajah buat tersenyum. Anak-anak muda yang menjadi sukarelawan Olimpiade Pemuda di Nanjing juga diajarkan tersenyum dengan menggigit sumpit. “Karena sumpit ada di setiap rumah, restoran, kantin, maka ini adalah cara terbaik buat mengajarkan senyum,” kata seorang juru bicara pejabat lokal tentang kampanye senyum ini.


“Sungguh suatu kehormatan besar menjadi sukarelawan di Olimpiade Pemuda Nanjing. Saya akan berusaha keras untuk menjalankan tugas sebaik mungkin,” kata Fang Tsou, 21 tahun, yang baru saja menggigit sumpit dan tersenyum lebar.

 

sumber: merdeka.com