June 26, 2017

Punya Kekasih yang Suka Janji Palsu, Putuskan Atau Lanjut?

Punya Kekasih yang Suka Janji Palsu, Putuskan Atau Lanjut?

Katadia.com – Membangun mimpi masa depan dengan kekasih tentu sangat menyenangkan membayangkannya. Apalagi jika Anda sudah mengharapkan hubungan yang lebih serius lagi. Namun tahun demi tahun berlalu, kekasih tampak tak menepati janji-janji manisnya. Lantas, apa yang harus dilakukan?

Dalam sebuah hubungan, komitmen menjadi hal yang penting. Namun tak hanya komitmen, tapi juga bukti nyata dari setiap kata yang diucapkan. Misalnya sang kekasih menjanjikan untuk melamar Anda, atau janji kecil seperti menemani jalan-jalan dan lain sebagainya. Jika hal-hal itu tak mampu ia tepati dan selalu berkilah, tak ada salahnya untuk mempertanyakan kelanjutan hubungan ini.

“Komitmen, kesungguhan dan tanggung jawab seseorang dapat dilihat dari kesesuaian antara ucapan dengan perilakunya. Jika ketiga aspek tersebut merupakan aspek-aspek yang penting bagi kamu dalam membina sebuah hubungan, maka ada baiknya kamu melihat bagaimana pasangan kamu dapat membuktikan ucapannya sendiri,” ujar Ratih Ibrahim, psikolog sekaligus konsultan cinta Wolipop.

Namun bukan berarti Anda bisa langsung gegabah mengambil keputusan berpisah jika ia belum mampu menepati janjinya. Anda perlu melihat kembali segala pengorbanan yang ia telah lakukan. Lihat pula usaha apa saja yang ia kerahkan.

Tak menutup kemungkinan janji-janjinya belum bisa dipenuhi karena ia sedang mengusahakannya. Atau tengah mempertimbangkan banyak faktor di balik keputusannya.

Komunikasikan pula hal ini dengan pasangan untuk sekadar mengingatkannya. Lihat dulu respon si dia dan bagaimana sikapnya sebelum memutuskan arah hubungan nantinya. Jika ia terlihat selalu berkilah dan tak ada perubahan sikap, maka Anda berhak mendapat pria yang memberi bukti bukan sekadar janji.

Sumber : http://www.detik.com/