June 27, 2017

Danau Limboto Yang Cantik

Danau Limboto Yang Cantik

katadia.com – Danau Limboto memiliki luas sekitar 3.000 hektar, yang ini menjadikan danau Limboto memiliki peran penting bagi wilayah sekitarnya sebagai daerah resapan air bagi daerah di sekitarnya. Letak administratif danau Limboto berlokasi di Kecamatan Limboto, Gorontalo. Selain memiliki peran penting bagi kehidupan masyarakat sekitarnya, danau Limboto merupakan salah satu tempat yang menarik sebagai tujuan wisata.

Untuk berkeliling wisata Danau Limboto, terdapat jasa penyewaan perahu yang bisa dengan mudah dijumpai di kampung-kampung di tepi danau. Di Kampung Kayudurian misalnya, kampung ini merupakan salah satu kampung yang berlokasi di tepian wisata Danau Limboto dimana para penyewa perahu akan siap dan mudah ditemui untuk mengantar mengarungi danau.

Danau_Limboto

Danau Limboto adalah habitat bagi ikan air tawar. Oleh karenanya, menu ikan air tawar yang dibakar atau digoreng sesuai selera sudah tentu amatlah sayang untuk dilewatkan. Apalagi gurihnya ikan dilengkapi dengan nikmatnya sambal khas Gorontalo, dabu-dabu.

Lokasi wisata Danau Limboto sangat mudah diakses. Lokasinya tak jauh dari Bandara Jalaluddin, yaitu sekira 17 km atau 15 menit berkendara. Untuk mencapai lokasi wisata danau Limboto  kita tinggal naik taksi atau mobil sewaan dari bandara.

Karena lokasi wisata danau Limboto  yang tak jauh dari pusat Kota Gorontalo, menginap di kota ini dapat menjadi pilihan.