June 27, 2017

Lahir Sangat Kecil Bayi Mungil Ini Harus Pakai Baju Boneka

Lahir Sangat Kecil Bayi Mungil Ini Harus Pakai Baju Boneka

Katadia.com – Matthew Riddle III sebenarnya sudah lahir sejak 7 bulan yang lalu. Namun bayi mungil itu terlihat sangat kecil seperti anak yang baru lahir. Hal itu dikarenakan kelainan yang dialami oleh Matthew.

Pada saat lahir, Matthew hanya memiliki bobot seberat satu pon dua ons. Ia mengalami kelainan Dwarfisme, atau lahir dengan ukuran di bawah normal. Kondisi itu biasanya terjadi karena kekurangan jumlah hormon pertumbuhan.

Sementara untuk kasus Matthew adalah suatu kondisi keterlambatan perkembangan yang dapat mengganggu kualitas hidupnya. Meski sedikit lebih lambat, nantinya Matthew akan masih bisa berjalan, melompat dan bermain seperti anak-anak lainnya.

“Ia lahir dengan berat satu pon dua ons. Sekarang di usia tujuh bulan, beratnya hanya tiga pon. Tapi kondisinya perlahan membaik,” jelas sang ibu Jenevieve. “Matthew akan menjadi seperti orang lain … Tapi dia hanya terlihat kecil, tidak ada salahnya menjadi berbeda.”

Uniknya, karena ukuran tubuhnya yang sangat kecil, orangtua Matthew hanya bisa membeli pakaian di toko boneka. “Tidak ada pakaian bayi yang pas dengan Matthew dan aku akhirnya membeli baju di toko boneka atau membuatnya sendiri,” tambah Jenevieve.

Sementara itu, saat dalam kandungan, dokter telah mengetahui jika ada perbedaan dalam pola pertumbuhan bayi Matthew. Pada minggu ke-28 dokter akhirnya terpaksa melakukan tindakan persalinan lebih awal untuk menyelamatkan bayi di rahim Jenevieve.

(WowKeren)