June 26, 2017

Line & Twitter Berkomitmen Soal Content-Filtering

Line & Twitter Berkomitmen Soal Content-Filtering

katadia.com – Pada pertemuan pemerintah dengan penyedia konten asing di Indonesia hari ini, Selasa (17/2/2016). Line dan Twitter berjanji untuk lebih tegas soal pengawasan konten mereka.

Menurut Teddy Arifianto, Head of Public Relation Line Indonesia, setelah kasus stiker LGBT kemarin, LINE sudah menarik semua stiker yang tidak sesuai dengan norma yang berlaku di Indonesia.

“Kemarin, kami sudah menarik semua stiker yang mengandung konten negatif dan sudah berbicara dengan para kreator. Ke depannya, kami berlakukan sistem self-cencorship yang baru dan akan disosialisasikan dengan Kreator Lokal,” kata Teddy.

Senada dengan Line, Twitter juga bertindak tegas mengenai konten. Cipluk Carlita selaku Communications Manager Indonesia mengatakan, pihaknya telah membuat sebuah sistem Twitter Safety center yang sudah diterjemahkan dalam bahasa Indonesia. Di Sistem ini, pengguna dapat melaporkan konten negatif ke Pihak Twitter.

“Kami sudah menutup 125 ribu akun yang melanggar ketentuan Twitter. Self Cencorship akan segera diberlakukan dan diurus dengan tim teknis global,” tambahnya.

sumber:okezone