June 24, 2017

Inilah yang Dibicarakan Jokowi Bersama Bos Twitter

Inilah yang Dibicarakan Jokowi Bersama Bos Twitter

katadia.com – Presiden Joko Widodo beserta rombongan berkunjung ke kantor pusat Twitter sekira pukul 17.00 waktu setempat. Presiden disambut langsung oleh CEO Twitter Jack Dorsey, dan beberapa petinggi perusahaan lainnnya.

Seperti dikutip dari blog resmi Twitter, Kamis (18/2/2016), sebelum mengadakan pertemuan secara tertutup dengan Jack Dorsey, CEO Twitter, Presiden Jokowi menyalami beberapa karyawan asal Indonesia. Sesaat setelah Jokowi masuk, lagu Indonesia Raya sontak dikumandangkan.

Dalam kunjungannya ini, Presiden Jokowi mendiskusikan sebagai platform untuk penyebaran pesan-pesan perdamaian. Hal lain yang juga didiskusikan adalah mengenai penggunaan Twitter sebagai media yang menayangkan secara live dan real-time dalam penanggulangan bencana dan situasi darurat.

Jack Dorsey pun menyambut baik inisiatif Presiden Jokowi. Ia berharap kerjasama ini akan berlangsung lama.

“Kami sangat gembira menyambut kedatangan Presiden Jokowi ke Kantor Pusat Twitter hari ini. Twitter telah membantu masyarakat Indonesia terhubung satu sama lain setiap hari serta memberikan kesempatan untuk menunjukkan keunikan budaya Indonesia ke seluruh dunia. Kami berharap hubungan baik yang telah terjalin selama ini dapat terus berlanjut hingga masa mendatang,” tegas Jack.

Presiden Jokowi memang dikenal sebagai pengguna aktif Twitter. Dia mempunyai follower hingga 4,4 juta orang. Selain itu, ia menjadi Presiden pertama di kawasan Asia Pasifik yang memiliki dan menggunakan Periscope.

sumber:okezone