June 28, 2017

Resiko Menggunakan Aplikasi BBM

Resiko Menggunakan Aplikasi BBM

Katadia.com – Sekarang ini sudah tersedia banyak aplikasi media sosial yang memudahkan kita dalam berinteraksi dan bersosialisasi. Salah satu aplikasi media sosial yang banyak diminati adalah Blackberry Messenger (BBM).

Banyak kemudahan yang ditawarkan aplikasi ini. Misalnya saja bisa berkomunikasi secara gratis dan sepuasnya. Selain itu, bisa telpon gratis ataupun menyebarkan informasi sebanyak-banyaknya dengan fitur Broadcast Message yang dimiliki BBM.

Meski demikian, rupanya ada resiko penggunaan aplikasi BBM yang tak disadari oleh penggemarnya. Lantas apa saja resiko penggunaan aplikasi BBM ini? Dilansir dari laman Viva, setidaknya ada empat resiko penggunaan aplikasi BBM.
1. Resiko Pesan Pending.

Jika jaringan internet tak lancar, resiko penundaan pesan ini bisa menghampiri pengguna BBM. Alhasil, pesan penting yang ingin segera disampaikan pun jadi tertunda akibat hal ini.

 

 


2.  Seringnya Muncul Broadcast Message yang tak jelas.

Hal ini tentunya akan mengganggu pengguna BBM. Tak hanya itu, aplikasi BBM rupanya sangat menguras kuota penggunanya. Ini terjadi lantaran aplikasi BBM harus selalu terkoneksi dengan internet.

 


3.  Boros Baterai.

Resiko ini bisa dikurangi dengan cara menurunkan kecerahan layar handphone, mematikan getar, matikan wifi, GPS dan Bluetooth saat tak digunakan. Jadi itulah resiko penggunaan BBM yang dialami oleh penggemarnya.

 

 

(WowKeren)