June 27, 2017

Kabar Gembira Untuk Kita Semua, Ada 3 Buku Harry Potter Baru?

Kabar Gembira Untuk Kita Semua, Ada 3 Buku Harry Potter Baru?

Katadia.com – Tak bisa dipungkiri jika novel Harry Potter sudah jadi salah satu ikon pop budaya dunia terbesar sepanjang sejarah. Ketujuh novel yang dirilis JK Rowling sejak 1997-2007 berhasil jadi novel dengan penjualan tercepat dan terlaris dalam peradaban manusia. Dan apakah menurutmu Rowling mengakhirinya dengan Harry Potter and the Deathly Hallows?

Kisah Potter di dunia sihir memang sudah berakhir di novel ketujuh saat bocah dengan bekas luka berbentuk sambaran kilat di dahi itu berhasil membinasakan Voldemort. Namun bagi Potterhead, ketujuh novel Rowling seolah belum cukup untuk menceritakan luasnya dunia sihir. Untuk itu Rowling dikabarkan akan merilis tiga buku baru mengenai dunia Harry yang belum pernah dia ungkap di tujuh novelnya.

Ketiga buku yang akan dirilis Rowling dalam versi e-book ini merupakan bagian dari Serial Cerita Pendek Hogwarts. Kisah dalam ketiga buku baru ini merupakan gabungan dari materi-materi baru dan konten di Pottermore (situs khusus dan eksklusif Harry Potter). Dilansir Digital Spy, kisah apa yang akan disuguhkan Rowling?

Inilah tiga buku baru dunia sihir Harry Potter © The Verge

                        Inilah tiga buku baru dunia sihir Harry Potter © The Verge

Buku pertama berjudul Power, Politics and Pesky Poltergeists akan membongkar aksi kejam Dolores Umbridge, penjara sihir Azkaban, Horace Slughorn dan Tom Riddle. Lalu buku kedua berjudul Heroism, Hardship and Dangerous Hobbies akan menjelaskan kehidupan dua karakter ikonik dunia Potter yakni Minerva McGonagall dan Remus Lupin.

Sementara buku terakhir berjudul Hogwarts: An Incomplete and Unreliable Guide akan mengajak seluruh pembaca mengetahui informasi terdalam seluk-beluk sekolah sihir super populer itu. Dengan materi yang begitu lengkap, banyak Potterhead menduga Rowling menulisnya dengan pena-super-cepat milik Rita Skeeter.

Disebutkan ketiga buku ini sudah memulai proses pre-order mulai sekarang di Amazon. Nantinya baru akan tersedia dan dijual resmi di Inggrsis pada 6 September mendatang. Dengan kesuksesan Harry Potter and the Cursed Child yang terjual lebih dari 680 ribu buku dalam tiga hari, apakah tiga buku baru dunia Potter itu akan sukses? Ditunggu saja.

Sumber : Kapanlagi.com