June 28, 2017

Ikuti Jejak Samsung Cs, Huawei Akhirnya Rilis Perangkat VR

Ikuti Jejak Samsung Cs, Huawei Akhirnya Rilis Perangkat VR

Katadia.com – Huawei mengikuti jejak perusahaan teknologi lainnya dengan merilis perangkat virtual reality (VR). Bersamaan dengan rilis Huawei P9 dan P9 Plus di Shanghai, Huawei turut memperkenalkan VR headset yang diberi nama Huawei VR.

Mengutip informasi dari laman Engadget, Senin (18/4/2016), Huawei VR mengusung desain yang tak berbeda dengan Samsung Gear VR. Jadi, pengguna cukup menyematkan smartphone–Huawei P9, P9 Plus,dan Mate 8-di bagian depan headset untuk mulai merasakan konten-konten virtual reality.

Selain itu, headset ini dibekali panel sentuh sebagai alat navigasi, seperti tombol back dan volume di bagian kanan. Hanya, pengguna berkacamata tak bisa memakai perangkat ini.

Namun, headset ini dibekali dengan lensa yang dapat diatur dan mengakomodasi pengguna miopi sampai -7.00.

Huawei juga memastikan headset ini adalah perangkat pertama yang mendukung kemampuan audio dengan keluasan 360 derajat. Karena itu, dibutuhkan headset dan konten khusus agar pengguna dapat merasakan pengalaman tersebut.

Untuk spesifikasi, headset ini mampu menghadirkan penglihatan hingga 95 derajat dengan latensi rendah sekitar 20 ms. Tak hanya itu, headset ini memiliki penyaring anti-blue light untuk melindungi mata pengguna.

Huawei juga sudah menyiapkan konten-konten yang mendukung perangkat tersebut. Ada 4.000 film gratis dan lebih dari 40 gim gratis, ditambah 350 gambar panorama dan lebih dari 150 perjalanan panorama.

Sayangnya, Huawei belum memberikan informasi mengenai harga dan ketersediaan perangkat ini. Diperkirakan perangkat ini belum akan dirilis dalam waktu dekat.

Sumber : Liputan6.com