June 25, 2017

Game Pokemon Go Cocok untuk Jomblo Galau

Game Pokemon Go Cocok untuk Jomblo Galau

Katadia.com –  Aplikasi game mobile terbaru, Pokemon Go sukses menjadi fenomena baru. Kini banyak orang di temukan berjalan di jalanan sambil melihat ke layar ponsel sambil senyum-senyum sendiri.

Predikat tidak waras pun menempel kepada para pencinta Pokemon Go. Namun, menurut John M. Grohol, Psy.D Psikolog dari Psychcentral.com, game Pokemon Go tidak membuat orang menjadi gila. Justru baik untuk orang depresi seperti para jomblo galau yang sedang menanti jodoh.

“Kita semua sudah tahu kalau olahraga adalah obat depresi. Lewat berolahraga orang jadi bergerak. Nah, Pokemon Go mendorong orang untuk keluar dan berjalan. Orang yang depresi seperti para single biasanya malas keluar dan lebih senang berada di kamar,” tulis John di halaman Psychcentral, Rabu (13/7/2016).

Melalui Pokemon Go, orang yang galau, mengalami gangguan mood, atau punya kecemasan sosial, baik untuk pergi ke luar dengan bermain Pokemon Go. Mereka akan bertemu orang di luar, menabrak, dan berbicara.

“Penelitian menunjukkan manfaat dari latihan sederhana untuk meningkatkan suasana hati. Para pengembang di balik Pokemon Go tidak bermaksud membuat aplikasi game kesehatan mental. Tapi mereka melakukannya, dan efek ternyata positif,” paparnya.

Sumber: Okezone.com