June 26, 2017

Detective Conan Patahkan Rekor Box Office, Captain America 3 Loyo

Detective Conan Patahkan Rekor Box Office, Captain America 3 Loyo

Katadia.com – Walaupun banyak penonton China dan Korea Selatan berpihak pada Captain America: Civil War, namun tidak demikian dengan penonton Jepang. Penikmat film di negeri Matahari Terbit ini ternyata lebih memilih untuk menonton film baru Detective Conan. Akibatnya, performa film ketiga Captain America semakin menurun, sedangkan film Detective Conan: The Darkest Nightmare terus menorehkan rekor pendapatan baru dibox office.

Mengutip The Hollywood Reporter, Captain America: Civil War jatuh tergelincir satu tangga ke peringkat empat di box office Jepang pada pekan ini. Film Marvel-Disney itu mengantongi 7,1 juta dolar AS pada akhir pekan lalu, sehingga hanya mampu menambah total pendapatannya menjadi 17 juta dolar AS.

Civil War belum mampu menandingi hasil box office film anime lokal Detective Conan: The Darkest Nightmare. Mengutip Animenewsnetworks, film ke-20 Detective Conan ini telah nyaris mencapai angka pendapatan 47 juta dolar AS pada hari Minggu kemarin. Dengan jumlah tiket yang terjual lebih dari 4 juta lembar, film ini bakal memecahkan rekor pendapatan tertinggi untuk franchise film Detective Conan.

Adapun film sebelumnya, Detective Conan: Gōka no Himawari (Detective Conan: Sunflowers of Inferno), mendapat 41,6 juta dolar AS. Pendapatan seluruh film dari franchise ini sekarang sudah sebesar 557,6 juta dolar AS di box office global.

Performa kuat Detective Conan: The Darkest Nightmare di box office sudah terlihat sejak pekan pertama penayangannya dengan meraup 11,1 juta dolar AS. Alhasil, film ini dinobatkan sebagai film Detective Conan terlaris pada pekan pertama pemutarannya dan menduduki peringkat pertama di box office akhir pekan Jepang.

Sayang, pada pekan ketiga, film Detective Conan ini bergelincir satu peringkat ke posisi kedua. Posisi pertama lalu berhasil diambil alih Zootopia yang sudah menempati posisi kedua box office Jepang selama dua pekan berturut-turut.

Sumber : Muvila.com