June 27, 2017

5 Kesalahan Umum Saat Mencuci Muka

5 Kesalahan Umum Saat Mencuci Muka

katadia.com – Mencuci muka sebenarnya mudah. Namun ada banyak hal yang sebaiknya Anda lakukan maupun dihindari. Agar kulit wajah tetap bersih dan sehat, hindari kesalahan umum saat mencuci muka seperti yang dilansir dari She Knows berikut ini.Terlalu sering

. Mencuci muka lebih daridua kali sehari dengan sabun pembersih muka akan membahayakan kulit wajah. Sebab minyak alami dari wajah akan terus bertambah jumlahnya. Makanya, cukup cuci Muka Anda dengan sabun pembersih setiap bagi dan malam sebelum tidur.

Produk wangi

. Entah itu beraroma buah, bunga, atau mint segar, Anda pasti suka dengan bau sabun pembersih muka. Padahal produk wangi tersebut tergolong berbahaya karena mengandung pengharum buatan yang bisa memicu iritasi kulit. Terutama jika kulit wajah Anda cukup sensitif. Lebih baik pilih sabun pembersih wajah yang aromanya alami.

Buru-burumembilas

. Jika sabun cuci muka Anda memiliki khasiat melembabkan, menghilangkan minyak sampai jerawat, jangan buru-buru membilasnya dengan air. Biarkan sabun pembersih melakukan tugasnya terlebih dahulu. Setidaknya tunggu 30-45 detik atau lebih lama setelah menggosokkan sabun pada muka, lalu bilas dengan airbersih.Muka baru rambut

. Berniat mencuci rambut sekaligus? Jika iya, jangan pernah mendahulukan cuci muka sebelum rambut. Sebab produk sampo dan kondisioner yang menempel pada muka yang dibersihkan bisa membuatnya kotor lagi. Jadi, sebaiknya cuci rambut terlebih dahulu baru bersihkan wajah dengan sabun cuci muka.

Suhu air

. Air dingin mungkin memiliki efek segar dan air hangat membuat nyaman kulit. Namun kunci cuci muka yang sempurna adalah menggunakan air yang suhunya seimbang. Jangan terlalu panas karena bisa membuat kulit kering. Jangan pula terlalu dingin karena pori-pori tidak akan bisa terbuka.

Itulah kesalahan umum saat mencuci muka dengan sabun pembersih. Ingat baik-baik dan jangan sampai melakukannya ya!

(sumber – bacaan-ringan)