June 24, 2017

Apple Patenkan iWatch

Apple Patenkan iWatch

Produsen gadget Apple Inc ternyata telah mendaftarkan merek dagang untuk iWatch di Jepang. Hal ini diungkapkan eorang pejabat paten Senin (1/7/2013), yang sekaligus menandakan pembuat iPhone itu mungkin tengah merencanakan perangkat menyerupai jam.

Aplikasi merek dagang tersebut, didaftarkan pada 3 Juni dan dipublikasikan di laman Kantor Paten Jepang 27 Juni, yang meliputi komputer, perlengkapan komputer, dan jam tangan, kata pejabat itu seperti dilaporkan Reuters.

Dia mengatakan belum diketahui seberapa lama proses aplikasi paten itu akan disetujui. Seorang juru bicara Apple di Jepang tidak bisa segera dihubungi untuk memberikan komentar.

Spekulasi telah memuncak bahwa Apple sedang bersiap untuk meluncurkan gadget baru yang dinamakan iWatch dan CEO Tim Cook mengatakan dalam pertemuan teknologi dengan eksekutif media sebulan lalu bahwa produk-produk wearable berpotensial untuk dieksplorasi, termasuk tentang pengenalan Glass Google yang menggabungkan komputer mobile dengan kacamata.

“Tidak ada yang bisa meyakinkan seorang anak yang belum pernah memakai kacamata atau sabuk atau jam untuk mengenakannya, atau setidaknya saya belum melihat itu,” kata Cook.

Perangkat yang bisa dikenakan (wearable) dipertimbangkan sebagai area potensial untuk produk-produk hit ketika smartphone seperti iPhone dan seri Galaxy Samsung Electronics Co kehilangan kemampuan untuk mengesankan konsumen dan investor.

Samsung yang telah dilampaui Apple sebagai pemimpin pembuat smartphone dunia, juga sedang mengembangkan perangkat wearable seperti jam tangan, seorang sumber yang mengetahui masalah itu mengatakan.

New York Times melaporkan pada Februari bahwa Apple bereksperimen dengan desain perangkat mirip dengan arloji yang dapat dioperasikan pada platform iOS yang sama seperti iPhone dan iPad dan akan dibuat dengan kaca melengkung.