June 28, 2017

Xiaomi Usung Kamera Terbaru  Layar Sentuh Beresolusi 4K

Xiaomi Usung Kamera Terbaru Layar Sentuh Beresolusi 4K

Katadia.com – Beijing – Seperti diwartakan sebelumnya, Xiaomi memang telah mempersiapkan generasi terbaru untuk seri kamera action-nya, Xiaomi Yi. Gembar-gembor soal spesifikasi amera yang memiliki nama “Yi Action Camera 2” ini pun telah beredar.

Seperti dilansir Phone Arena, Selasa (10/5/2016), Yi Action Camera 2 akan membawa sejumlah peningkatan yang cukup drastis jika dibandingkan dengan seri pertamanya.

Untuk kamera sendiri, Xiaomi mengemas Yi Action Camera 2 dengan tujuh lapisan lensa berukuran 13 MP dan dilengkapi dengan sensor Sony IMX377. Bahkan, kamera ini juga mampu merekam video dalam resolusi Ultra HD 4K dalam framerate 30 fps selama 110 menit.

Tak sampai di situ, hasrat Xiaomi memoles total kamera andalannya ini terlihat pada chip terbaru yang disematkan pada Yi Action Camera 2.

Ya, chip tersebut merupakan chip Ambarella A9 yang diketahui juga digunakan oleh kamera GoPro Hero 4. Ambarella A9 sendiri memiliki performa super namun tetap aman digunakan karena memiliki konsumsi daya yang rendah.

 

 
Yi Action Camera 2 kali ini juga memiliki layar sentuh 2,19 inci di bagian belakang. Layar yang juga dilapisi dengan Gorilla Glass tersebut memiliki resolusi 600 x 360 piksel dengan kerapatan 330 ppi (pixel per inch).

Sementara, untuk daya tahan, kamera tersebut memiliki baterai berkapasitas 1.400 mAh. Sedangkan untuk harga, perusahaan teknologi asal Negeri Tirai Bambu ini tidak mengungkap berapa harga yang akan dipatok untuk Yi Action Camera 2.

Yi Action Camera 2 kabarnya akan diperkenalkan pekan ini, tepatnya pada Selasa, 10 Mei 2016, bersamaan dengan peluncuran Xiaomi Max.

 

(Liputan6)