June 26, 2017

Droid BB-8 di Film Star Wars Ternyata Hadir Juga di Dunia Nyata

Droid BB-8 di Film Star Wars Ternyata Hadir Juga di Dunia Nyata

katadia.com – Apakah Anda seorang penggemar dari film Star Wars? Jika Anda salah satu penggemar film populer ini pasti Anda mengenali tokoh robot BB-8 yang ada di seri film Star Wars : The Force Awakens. Film tersebut rencananya akan diputar perdana pada akhir tahun 2015 ini. Namun tokoh BB-8 yang merupakan droid berbadan bulat ini ternyata hadir di dunia nyata dan bisa Anda miliki.

Droid Sphero BB-8 (Kredit: Techcrunch)Droid Sphero BB-8 (Kredit: Techcrunch)

Dalam treaser film Star Wars tersebut menampilkan beberapa tokoh baru dalam film dan salah satunya adalah BB-8 yang merupakan sebuah droid dengan badan seperti bola dan kepala setengah lingkaran. Mungkin bagi sebagian orang, menghadirkan tokoh fiktif dalam dunia film merupakan hal yang tidak mungkin, nah kali ini Disney telah menjalin kerja sama dengan perusahaan teknologi bernama Sphero, berhasil membuat sebuah droid dan kini menghadirkan droid BB-8 ke dunia nyata.

Droid BB-8 (Kredit: Techcrunch)Droid BB-8 (Kredit: Techcrunch)

Tentu ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi para penggemar film Star Wars, lantaran salah satu tokohnya barunya hadir di dunia nyata. Meski droid ini memiliki ukuran yang lebih kecil dari versi yang ada di film, namun cara kerja droid bundar satu ini bisa dikatakan hampir mirip dengan versi yang ada di film. Droid BB-8 ini dapat dikendalikan dengan menggunakan smartphone dan bisa juga diperintahkan melalui perintah suara.

Controler BB-8 (Kredit: Techcrunch)Controler BB-8 (Kredit: Techcrunch)

Seperti yang dilansir  Techcrunch, Minggu (6/9/2015), droid BB-8 ini jika dilihat dari kamera smartphone akan nampak sedang menampilkan pesan hologram seperti pada versi film Star Wars. BB-8 ini dilengkapi dengan Bluetooth hingga jarak 30 meter serta ditopang oleh baterai yang sanggup bertahan hingga 60 menit. Untuk mengisi daya baterai, droid BB-8 hanya perlu diletakan diatas platform khusus yang telah disediakan.

BB-8 menampilkan pesan hologram dilihat dari kamera smartphone (Kredit: Techcrunch)BB-8 menampilkan pesan hologram dilihat dari kamera smartphone (Kredit: Techcrunch)

Droid besutan Sphero ini ditawarkan cukup murah untuk sebuah robot, yakni hanya dibanderol USD 150 atau sekitar 2,1 juta Rupiah. Tertarik untuk memiliki droid yang interaktif ini? Kabarnya Droid BB-8 ini telah hadir dalam acara ‘Force Friday’ yang telah diselenggarakan hari Minggu lalu di Amerika Serikat.