June 27, 2017

Petunjuk untuk Para Ayah Membesarkan Anak Perempuan

Petunjuk untuk Para Ayah Membesarkan Anak Perempuan

Katadia.com –┬áDunia ‘beracun’ saat ini membuat orangtua dilanda kekhawatiran terhadap perkembangan anak-anak. Terlebih bahaya yang mengancam keselamatan anak gadis di dunia pergaulan.

Sebagai yang mengerti isi kepala pria, tentu Anda ingin menyelamatkan putri dari bahaya dunia. Berikut ini tuntutan ayah dalam membesarkan anak perempuan, seperti dilansir Familyshare, Minggu (7/8/2016)

Jangan menurunkan harga diri

Jangan pernah bicara hal buruk tentang diri sendiri, istri, dan anak Anda. Ucapkan kata-kata positif, beri contoh kepada anak dalam melihat kelebihan diri. Mungkin Anda menyadari ketidaksempurnaan diri jangan biarkan anak tahu. Jadilah pria luar biasa bagi diri Anda, sehingga anak memiliki standar tinggi dalam mencari pasangan hidupnya. Agar putri kecil Anda juga tumbuh sebaik mungkin sehingga ia menempatkan diri layak untuk pria terbaik.

Mencintai pasangan Anda

Banyak bagian kehidupan anak yang terbentuk dari bagaimana orangtua memperlakukan pasangannya. Dia akan belajar cara mencintai yang benar dan dicintai secara layak. Dia akan belajar dari ayahnya bagaimana memecahkan masalah rumah tangga, dan menghargai hubungan.

Jangan menjadi temannya

Ajarkan anak cara mencintai orangtua secara benar. Jelaskan kadar cinta orangtua dan teman jauh berbeda. Jadilah pelindung yang membela, mendukung, dan berkorban untuk anak. Jadilah pahlawan putri Anda dalam membimbingnya di kehidupan ini.

Sumber: Okezone.com