June 28, 2017

5 Kesalahan ‘Make Up’ yang Membuat Anda Terlihat Tua

5 Kesalahan ‘Make Up’ yang Membuat Anda Terlihat Tua

katadia.com – Berdandan selain untuk mempercantik juga dimaksudkan agar terlihat lebih segar dan lebih muda dari usia sebenarnya. Namun riasan yang salah kerap membuat wajah menjadi terlihat lebih tua.
Biasanya kesalahan ini terletak pada pemilihan warna riasan dan cara mengaplikasikannya di wajah Anda. Berikut beberapa informasi yang akan memandu Anda untuk terhindar dari ‘tragedi’ tampak lebih tua.
Alas bedak sewajarnya
Jangan terlalu berlebihan menggunakan alas bedak. Ini hanya akan memberikan tampilan yang buruk tidak peduli berapa usia Anda, penggunaan alas bedak yang berlebihan memberi tampilan terlalu dibuat-buat seolah Anda sedang menyembunyikan sesuatu, yang bisa ditebak adalah menyembuyikan penuaan.Kenakan alas bedak secukup yang Anda butuhkan pada sisi-sisi wajah yang memang membutuhkan dan tidak perlu pada sisi wajah yang tidak memerlukannya. Campurkan alas bedak dengan pelembab sebelum diaplikasikan untuk hasil akhir yang terbaik.
Maskara juga sewajarnya
Penggunaan maskara yang berlebihan hanya akan memberi efek hasil yang kasar dan justru tampak lebih tua terutama jika memakai warna hitam. Alternatifnya adalah pilih warna-warna alami yang lembut atau warna coklat alami agar mata tetap terlihat alami dan awet muda.
Hindari shimmer dan yang memberi efek berkilauan
Ini akan cantik ketika diaplikasikan pada mereka yang masih dibawah 25 tahun tapi bagi wanita diatas 25 tahun, ini justru memberi efek penuaan. Sebaliknya cari yang alami dan soft, warna netral untuk membuat tampilan awet muda dan lebih segar.
Hindari lipstik matte
Lipstik matte memang akan lebih tahan lama di bibir, tapi formulanya yang kering membuat bibir juga kering dan terkesan tua. Sebaliknya pilih yang memiliki gloss atau liptik dengan krim formula yang lembab dan licin.
Hindari eyeliner cair
Seperti maskara yang berlebihan, eyeliner bentuk cair juga memberi kesan keras dan tua. Sebaliknya pilih yang berbahan lembut dan warna netral seperti coklat atau krem untuk memberikan tampilan mata cerah dan segar.