June 26, 2017

BTS Dapat Pujian di Perancis sebagai Boyband Hip Hop Paling Populer

BTS Dapat Pujian di Perancis sebagai Boyband Hip Hop Paling Populer

Katadia.com – Boyband Korea Selatan Bangtan Boys atau dikenal dengan BTS bukan hanya digandrungi di negara asalnya saja. Mereka ternyata juga memiliki jutaan penggemar di Perancis. Bahkan, media hiburan Prancis, La Monde, sampai menyanjung BTS sebagai grup hip hop Korea Selatan paling populer di Prancis.

Mengutip Allkpop, La Monde memberitakan bahwa sejumlah siswa di Prancis rela membolos ujian hanya untuk melihat BTS di acara KCON 2016 France. Saat salah satu penggemar BTS diwawancarai oleh La Monde, ia mengatakan, “Musik mereka menyentuh hati saya. Itu membuat saya ingin menari dan mewujudkan impian saya. Terkadang itu membuat saya menangis dan bahagia.”

Di bawah naungan agensi Big Hit Entertainment, BTS melakukan debut pada tiga tahun lalu lewat lagu pertamanya “No More Dream”. Selama kariernya, boyband yang beranggotakan Jin, Suga, J-Hope, Rap Monster, Jimin, V dan Jungkook ini berhasil memenangkan banyak penghargaan, termasuk MelOn Music Awards (2013), Golden Disk Awards, Seoul Music Awards (2014).

Mereka juga telah tampil di berbagai belahan dunia, mulai dari Asia, Amerika Utara hingga Amerika Selatan. Konser mereka di dunia pun diganjar penghargaan sebagai Best World Performer di Mnet Asian Music Awards tahun 2015.

Sumber : Muvila.com