June 25, 2017

Berselancar Ria di Kota Sukabumi

Berselancar Ria di Kota Sukabumi

Katadia.com – siapa bilang surfing yang mengasyikkan hanya ada di Pantai-pantai Bali? Di Kota Sukabumi terdapat sebuah pantai dengan ombaknya yang dasyat menyerupai ombak yang ada di Pantai Kuta. Pantai yang mendapatkan julukan sebagai “Bali-nya Sukabumi” ini mampu memikat hati para Surfer menampilkan kemahirannya. Meskipun Kota Sukabumi merupakan kota terkecil yang ada di Provinsi Jawa Barat, siapa sangka memiliki pantai yang begitu menakjubkan bernama Pantai Cimaja.

            Ada banyak spot wisata yang bisa menjadi referensi untuk Anda berlibur bersama teman ataupun keluarga, namun, untuk Anda yang bertujuan untuk berlatih, mencoba, ataupun mengasah kemampuan surfing, Pantai Cimaja merupakan tempat yang paling cocok untuk wajib dikunjungi.

            Terdapat banyak media yang menyediakan informasi mengenai Spot Wisata Pantai Cimaja ini, seperti website-website baik resmi milik perusahaan traveling ataupun milik pribadi salah satunya Anda bisa saja mengeceknya di website Traveloka.

            Meskipun memiliki ombak yang dasyat, namun di Pantai Cimaja ini juga bisa dinikmati untuk Surfer pemula. Di sana terdapat wadah untuk Anda mempelajari surfing secara mendalam yaitu tergabung dalam  Surfing Culture Club Indonesia (SCCI). Dan bagi Anda yang sudah mengetahui ilmu tentang surfing, Anda bisa langsung mengasah kemampuan surfing Anda dan taklukkan ombak Pantai Cimaja ini. Meskipun demikian, SCCI tetap memantau seluruh kegiatan para Surfer demi keselamatan.

slancar

Sumber: http://www.bandung.panduanwisata.id

            Pantai dengan pasir yang berwarna putih ini sangat ramai dengan pengunjung terutama pada hari libur. Anda juga akan menemui wisatawan asing yang senang melakukan kegitan surfing yaitu pada bulan Mei sampai dengan Oktober. Baik Para Surfer dari dalam maupun mancanegara saling menunjukkan kemampuannya masing-masing. Meskipun para Surfer telah ahli, mereka harus tetap berhati-hati dengan tipe ombak Pantai Cimaja yang Point Break. Itu merupakan jenis ombak yang bergulung pecah walau masih jauh kedatangannya.

            Untuk menikmati ombak secara maksimal, sebaiknya Anda mengetahui waktu angin terbaik yang berhembus. Angin itulah yang membuat Anda tertantang untuk berselancar ria pada setiap likuk gulungan ombak yang siap menyapu tepi pantai yaitu pada jam 11 siang hingga 4 sore. Jika Anda melakukan perjalanan dari Kota Jakarta, Anda akan menempuh jarak 120 km dan jika Anda berada di Kota Bandung, Anda akan menempuh jarak 203 km.

            Bagi Anda yang berkunjung ke Pantai Cimaja Sukabumi yang berasal dari luar kota tak perlu khawatir, di daerah sekitar Pantai Cimaja sangat banyak tempat penginapan seperti hotel-hotel berbintang dengan berbagai fasilitas yang memadai dan harga yang bervariasi. Di website Traveloka pun menyediakan informasi tentang hotel apa saja yang berada di Kota Sukabumi ini. Salah satunya, Anda akan menemukan hotel bintang tiga di Kota Sukabumi tepatnya di Jl. Siliwangi No. 68 yang terkenal dengan nama Horison Hotel Sukabumi.

hotel

Sumber: http://www.horison.horison-group.com

            Hotel ini memiliki 100 kamar dengan 3 tipe yang berbeda-beda yaitu Deluxe Double, Executive Suite, dan Delux Suite. Fasilitas yang disediakan dijamin memadai kebutuhan Anda selama menginap dan kenyamanan Anda merupakan prioritas untuk Horison Hotel Sukabumi ini. Harga tentu menyesuaikan dengan tipe kamar yang telah Anda pilih. Namun, jangan khawatir karena harga untuk menginap semalam cukup relatif dengan diketahui harga terendah dari satu kamarnya adalah Rp. 328.000. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu beriringan dengan sejalannya pendapatan ekonomi Indonesia.

            Fasilitas yang ditawarkan di dalam hotel adalah Kolam Renang Outdoor, Pusat Kebugaran, AC, antar jemput ke Bandara, Taman, Layanan Laundry, Wifi Gratis, 2 restoran dalam gedung, dan Layanan Concierge. Anda bisa menikmati keindahan Kota Sukabumi dan memiliki waktu berlibur lebih lama dengan menginap di Horison Hotel Sukabumi ini. Selain harganya yang sangat bersahabat, namun itu sebanding dengan segala pelayanan yang telah dilakukan untuk membuat suatu kepercayaan customer pada hotel yang telah dipilih.

            Bagi Anda yang suka berolahraga mengencangkan otot, di Horison Hotel Sukabumi terdapat fasilitas Pelayanan Fitnes untuk Anda yang sering sekali latihan untuk tetap menjaga stamina dan kemampuan yang telah dimiliki.