June 27, 2017

Kenapa orang kurus sulit gemuk walaupun makannya banyak?

Kenapa orang kurus sulit gemuk walaupun makannya banyak?

Katadia.com – Apakah Anda pernah menemukan orang yang kurus sekali namun makannya banyak dan tubuhnya tetap kurus? Memang hal ini terlihat menyebalkan sekali. Apalagi jika Anda termasuk orang yang makan sedikit namun dengan mudahnya menjadi gemuk.

Dilansir dari boldsky.com, ternyata ada alasan medis yang mendasarinya seperti penjelasan berikut ini.

Mereka hanya mengisi perut sebanyak 80%
Faktanya meskipun orang kurus memiliki nafsu makan yang begitu besar, namun mereka hanya mengisi perut mereka sebanyak 80%. Dan hal ini merupakan kebiasaan yang baik. Jangan sampai Anda begitu kalap dalam melihat makanan dan akhirnya Anda kekenyangan hingga perut menjadi begah.

Mereka hanya makan saat lapar
Orang kurus cenderung makan sat mereka benar-benar lapar. Mereka jarang sekali makan hanya untuk memuaskan hasrat mereka untuk mencoba suatu makanan.

Mereka bukanlah emotional eater
Emotional eating adalah kesalahan terbesar dari orang gemuk. Saat mereka merasa tidak stabil keadaan emosinya, mereka akan makan. Saat marah atau depresi, mereka makan. Bahkan saat bahagia pun, mereka makan. Sehingga bisa ditebak bahwa kenapa orang gemuk sulit sekali menurunkan berat badan mereka.

Buah adalah camilan mereka
Salah satu kebiasaan baik dari orang kurus adalah mereka memilih buah untuk camilan mereka. Sehingga bisa ditebak, berat badan mereka selalu stabil.

Mereka tidak makan sambil nonton TV
Makan sambil nonton TV memang menyenangkan. Namun dengan begitu, Anda tidak mengontrol makanan yang Anda masukkan dalam tubuh. Sehingga tidak terasa berat badan Anda pun akan bertambah. Selain menonton TV, Anda disarankan untuk tidak melakukan apapun saat makan.

Mereka memiliki pengendalian diri yang baik
Pengendalian diri yang baik merupakan kunci demi mendapatkan tubuh yang tetap langsing. Oleh karena itu jika Anda ingin selalu langsing, milikilah kontrol diri yang baik dan jangan makan secara berlebihan.

Sumber : http://www.merdeka.com/