June 25, 2017

Bahaya Merokok Saat Berbuka Puasa

Bahaya Merokok Saat Berbuka Puasa

katadia.com–Kebanyakan orang ketika berbuka puasa langsung menghidupkan dan menghisap sebatang rokok padahal kebiasaan seperti ini tidak baik sebab berbuka puasa dengan rokok bisa menyebabkan kamu mati mendadak.

Bagi pecandu rokok hal yang paling dinantikan ketika berbuka puasa adalah menghisap rokok, padahal hal ini tidak baik untuk kesehatan dan sangat berbahaya sekali jika terus dilakukan.

“Merokok saat berbuka puasa sangatlah berbahaya, karena kepulan asap rokok yang dihirup saat perut kosong dalam jangka waktu lama, dapat memicu gejala kontraksi kardiovaskular serius,” kata dr ZulHilmiYaakob Bach,Med,Sci, MBBS (Aust), MMED(UM), dalam surat elektroniknya kepada Serambi, pekan lalu, seperti yang dilansir dari Yahoo!.

Ketika berbuka puasa yang paling dibutuhkan tubuh pertama kali adalah cairan dan glukosa dan bukan asap rokok, nah jika kamu merokok sudah pasti asap rokok tadilah yang akan diserap oleh tubuh kamu.

Kabar buruknya asap rokok yang kamu hisap tadi bisa menimbulkan kontraksi pembuluh darah dan akan menghambat aliran oksigen yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga dapat menjadi pemicu serangan jantung.

Nah jika kamu mengalami serangan jantung dan tidak cepat tertolong apa yang aka terjadi pasti kamu akan mati.

Nah sudah tahukan akibat buruk menghisap rokok ketika berbuka puasa, sebaiknya ketika buka puasa makan dan minumlah sesudah kenyang baru kamu hisap rokok kamu.