June 27, 2017

Wow Dim Sum Aneka Bentuk Menggemaskan Ini Bisa Keluarkan Cairan

Wow Dim Sum Aneka Bentuk Menggemaskan Ini Bisa Keluarkan Cairan

Katadia.com – Dim sum biasanya berbentuk bulat dengan tampilan biasa. Namun restoran di Hong Kong membuat dim sum unik yang bisa mengeluarkan cairan.

Di Dim Sum Icon Hong Kong, konsumen dapat bermain dengan makanannya, lapor Reuters (31/07). Dim sum dibuat menyerupai karakter Jepang populer ‘Kobitos’,

Dalam dim sum itu terdapat krim kelapa encer warna putih. Ketika dilubangi dan ditekan area mulut gambar Kobitos, keluar cairan dari dim sum seperti muntah susu saat sedang menyusui. Ini pun jadi pengalaman lucu bagi konsumen.

Ray Kuo, asisten manajer restoran, mengatakan hal tersebut tak membuat orang jijik. Justru ia mengaku menu itu jadi salah satu yang paling populer di sana.

“Sebenarnya kami mendapat banyak ulasan bagus dari konsumen. Itu adalah hal utama mereka unggah di Facebook dan Instagram,” tutur Kuo kepada Reuters.

Menu lain yang menarik konsumen adalah ‘Gudetama’ yang sedang buang air besar. Bentuknya memang seperti Gudetama. karakter telur kuning pemalas buatan Sanrio Jepang. Ketika area ‘bokong’ ditusuk, nantinya keluar cairan warna cokelat.

Saat ini restoran menggunakan animasi Jepang seperti Kobitos dan Gudetama. Mengenai penggunaan kartun Jepang, Kuo menjelaskan semua sudah beres dengan pemilik hak cipta. Ada persentase keuntungan yang akan diberikan pada perusahaan animasi pembuatnya.

Mereka akan mengubah tema utama tiap beberapa bulan sebagai tambahan untuk alternatif menu.

“Kami tidak mau dim sum gaya China tradisional yang kuno, jadi kami ingin membuatnya lebih modern,” tambah Kuo yang mengatakan restoran banyak menarik remaja dan orang lebih muda.

Salah satu pengunjung, Lineke Schrigver, mengatakan ia tahu restoran dari media sosial sebelum mendatanginya.

“Saya pernah melihatnya di Facebook dan Instagram sebelum saya datang ke Hong Kong. Tapi saya tidak tahu apakah ini terkenal. Saya hanya merasa ingin ke sana,” ujar pelajar asal Belanda ini. Menurutnya, makanan di sana lucu dan bercitarasa sangat enak.

Wisatawan asal Taiwan, Su, yang baru tiba di Hong Kong mengatakan sempat kecewa saat makan di restoran dim sum tradisional bersama keluarganya. Tapi hal itu terbayar dengan kunjungan ke Dim Sum Icon.

“Saya pikir ini sebuah hal baru dan spesial jadi saya ingin mencobanya. Dan rasanya ternyata sangat enak, lucu dan lezat,” ungkap Su.

Dim Sum Icon sendiri membuka restoran pertamanya dua tahun lalu dan restoran kedua pada akhir Desember. Mereka telah melakukan negosiasi untuk membuka gerai di China daratan dan Macau.

Sumber : Detik.com